Mata kuliah Kitabah I bertujuan untuk membekali mahasiswa agar memiliki kopetensi dasar dalam menulis bahasa Arab dengan menggunakan serta mampu mengobservasi kesalahan-kesalahan tulisan dalam teks bahasa Arab serta akhirnya dapat menulis artikel yang dipublish di jurnal nasional. Kajian Kitabah I mencakup:  Mendeskripsikanm konsep kitabah, posisinya diantara maharah bahasa Arab, serta level pembelajaran kitabah, Membedakan cara mengurutkan dan menuliskan  huruf-huruf hijaiyah dan huruf -huruf abjadiyah dalam Bahasa Arab lengkap dengan contoh masing-masing dalam bentuk kata dan/atau kalimat sederhana, Membedakan cara penulisan huruf – huruf hijaiyah (ب ت ث ن ي) (ج ح خ ع غ) (د ذ ر ز)  (س ش)  dalam bahasa Arab sesuai dengan posisinya (awal, tengah, akhir dan terpisah) dalam bentuk kata/atau kalimat sederhana, Membedakan cara penulisan huruf – huruf hijaiyah (ص ض ط ظ)  (ف ق و) (ك ل أ)    (هــــــــــــــــــــــــــ  م)   dalam bahasa Arab sesuai dengan posisinya (awal, tengah, akhir dan terpisah) dalam bentuk kata/atau kalimat sederhana, Membedakan cara penulisan huruf – huruf ال القمرية وال الشمسية dalam bentuk kata/atau kalimat sederhana, Membedakan cara penulisan huruf hamzah di awal, tengah dan akhir kata sesuai dengan posisinya dalam bentuk kata dan/atau kalimat sederhana, Memahami dan menggunakan tanda baca “Koma, Titik dan Titik Dua” dalam kalimat sederhana, Memahami dan menggunakan tanda baca “Titik Koma, Tanda Tanya”  dan Tanda Seru” dalam kalimat sederhana, Menganalisis penggunakan tanda baca yang salah dalam teks Skripsi Berbahasa Arab, Memahami dan menggunakan tanda baca “Garis Penghubung satu dan dua serta dua kurung” dalam kalimat sederhana, Memahami dan menggunakan tanda baca “Dua kurung bersegi, titik tiga dan tanda kutip” dalam kalimat sederhana, Menganalisis penggunakan tanda baca yang salah dalam teks Buku Ajar Bahasa Arab, Menulis artikel di jurnal Nasional.

Mata kuliah Kitabah I bertujuan untuk membekali mahasiswa agar memiliki kopetensi dasar dalam menulis bahasa Arab dengan menggunakan serta mampu mengobservasi kesalahan-kesalahan tulisan dalam teks bahasa Arab serta akhirnya dapat menulis artikel yang dipublish di jurnal nasional. Kajian Kitabah I mencakup:  Mendeskripsikanm konsep kitabah, posisinya diantara maharah bahasa Arab, serta level pembelajaran kitabahMembedakan cara mengurutkan dan menuliskan  huruf-huruf hijaiyah dan huruf -huruf abjadiyah dalam Bahasa Arab lengkap dengan contoh masing-masing dalam bentuk kata dan/atau kalimat sederhanaMembedakan cara penulisan huruf – huruf hijaiyah (ب ت ث ن ي) (ج ح خ ع غ) (د ذ ر ز)  (س ش)  dalam bahasa Arab sesuai dengan posisinya (awal, tengah, akhir dan terpisah) dalam bentuk kata/atau kalimat sederhanaMembedakan cara penulisan huruf – huruf hijaiyah (ص ض ط ظ)  (ف ق و) (ك ل أ)    (هــــــــــــــــــــــــــ  م)   dalam bahasa Arab sesuai dengan posisinya (awal, tengah, akhir dan terpisah) dalam bentuk kata/atau kalimat sederhana, Membedakan cara penulisan huruf – huruf ال القمرية وال الشمسية dalam bentuk kata/atau kalimat sederhana, Membedakan cara penulisan huruf hamzah di awal, tengah dan akhir kata sesuai dengan posisinya dalam bentuk kata dan/atau kalimat sederhana, Memahami dan menggunakan tanda baca “Koma, Titik dan Titik Dua” dalam kalimat sederhana, Memahami dan menggunakan tanda baca “Titik Koma, Tanda Tanya”  dan Tanda Seru” dalam kalimat sederhana, Menganalisis penggunakan tanda baca yang salah dalam teks Skripsi Berbahasa Arab, Memahami dan menggunakan tanda baca “Garis Penghubung satu dan dua serta dua kurung” dalam kalimat sederhana, Memahami dan menggunakan tanda baca “Dua kurung bersegi, titik tiga dan tanda kutip” dalam kalimat sederhana, Menganalisis penggunakan tanda baca yang salah dalam teks Buku Ajar Bahasa Arab, Menulis artikel di jurnal Nasional.

Mata kuliah Kitabah I bertujuan untuk membekali mahasiswa agar memiliki kopetensi dasar dalam menulis bahasa Arab dengan menggunakan serta mampu mengobservasi kesalahan-kesalahan tulisan dalam teks bahasa Arab serta akhirnya dapat menulis artikel yang dipublish di jurnal nasional. Kajian Kitabah I mencakup:  Mendeskripsikanm konsep kitabah, posisinya diantara maharah bahasa Arab, serta level pembelajaran kitabah, Membedakan cara mengurutkan dan menuliskan  huruf-huruf hijaiyah dan huruf -huruf abjadiyah dalam Bahasa Arab lengkap dengan contoh masing-masing dalam bentuk kata dan/atau kalimat sederhana, Membedakan cara penulisan huruf – huruf hijaiyah (ب ت ث ن ي) (ج ح خ ع غ) (د ذ ر ز)  (س ش)  dalam bahasa Arab sesuai dengan posisinya (awal, tengah, akhir dan terpisah) dalam bentuk kata/atau kalimat sederhana, Membedakan cara penulisan huruf – huruf hijaiyah (ص ض ط ظ)  (ف ق و) (ك ل أ)    (هــــــــــــــــــــــــــ  م)   dalam bahasa Arab sesuai dengan posisinya (awal, tengah, akhir dan terpisah) dalam bentuk kata/atau kalimat sederhana, Membedakan cara penulisan huruf – huruf ال القمرية وال الشمسية dalam bentuk kata/atau kalimat sederhana, Membedakan cara penulisan huruf hamzah di awal, tengah dan akhir kata sesuai dengan posisinya dalam bentuk kata dan/atau kalimat sederhana, Memahami dan menggunakan tanda baca “Koma, Titik dan Titik Dua” dalam kalimat sederhana, Memahami dan menggunakan tanda baca “Titik Koma, Tanda Tanya”  dan Tanda Seru” dalam kalimat sederhana, Menganalisis penggunakan tanda baca yang salah dalam teks Skripsi Berbahasa Arab, Memahami dan menggunakan tanda baca “Garis Penghubung satu dan dua serta dua kurung” dalam kalimat sederhana, Memahami dan menggunakan tanda baca “Dua kurung bersegi, titik tiga dan tanda kutip” dalam kalimat sederhana, Menganalisis penggunakan tanda baca yang salah dalam teks Buku Ajar Bahasa Arab, Menulis artikel di jurnal Nasional.