Perkuliahan Metodologi penelitian kualitatif ini secara garis besar akan membahas hakikat  dan paradigma penelitian kualitatif, masalah penelitian dalam penelitian kualitatif, rumusan masalah  dalam penelitian kualitatif, teori dalam penelitian kualitatif, pendekatan-pendekatan dalam penelitian kualitatif, sumber data (populasi dan sampel) dalam penelitian kualitatif, instrumen dan teknik pengumpulan data dalam penelitian kualitatif, teknik analisis data, keabsahan data dalam penelitian kualitatif, analisis proposal skripsi, analisis skripsi;

Mata Kuliah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang metode penelitian kuantitatif baik secara teoretis maupun praktis

Mata kuliah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang metode penelitian kuantitatif baik secara teoretis maupun praktis

Mata Kuliah Pembiayaan Pendidikan bertujuan memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang pembiayaan pendidikan di tingkat SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA baik secara teoritis maupun praktek.

Assalamualaikum, wr. wb.Selamat datang pada mata kuliah Pengembangan Kurikulum, berikut akan saya kiimkan silabus mata kuliah

Mata kuliah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa S1 calon guru Pendidikan Agama Islam tentang pengembangan kurikulum PAI secara teoretis dan praktis. Muatan mata kuliah ini berisikan materi secara teoretis berkaitan dengan teori-teori tentang pengembangan kurikulum PAI dan juga berisikan materi secara praktis yaitu praktek penyusunan RPP Kurikulum 2013 dan praktek mengajar pembelajaran PAI dengan berbasis kurikulum 2013. Diharapkan dengan materi ini mahasiswa calon guru PAI mampu meningkatkan kemampuan nya secara teoretis dan praktis tentang pengembangan kurikulum yang akan mendukung profesionalitas kinerjanya ketika menjadi guru dalam lembaga pendidikan. 

Mata kuliah ini memuat konsep dasar penelitian pendidikan pada umumnya dan khususnya konsep dasar Penelitian Tindakan Kelas (PTK), teknik penyusunan perencanaan dan proposal penelitian serta tindak lanjut penelitian, membahas peran guru sebagi pelaksana PTK dan cara-cara memperbaiki pembelajaran melalui PTK. Melalui teknik pembelajaran tatap muka, media cetak, video dan web-based dengan menerapkan evaluasi tertulis dan evalasi kinerja diaharapkan mahasiswa memiliki kompetensi dalam menyusun proposal dan melaksanakan penelitian secara umum dan mampu melaksanakan PTK untuk perbaikan pembelajaran di kelasnya.

Mahasiswa mampu mengetahui konsep pembuatan penelitian tindakan kelas,mampu menuliskan latar belakang masalah,rumusan masalah,tujuan dan kegunaan penelitan. Dan Mahasiswa mampu memahami kajian teori baik fungsi maupun manfaatnya, Mampu mengetahui metodologi penelitian tindakan kelas.

Mahasiswa mampu Menuliskan latar belakang masalah,rumusan masalah,tujuan dan kegunaan penelitan.
Mampu menuliskan kajian teori dalam PTK 
Mampu menuliskan metodologi PTK(BAB III)
Mampu menuliskan Laporan penelitian PTK(BAB IV) hasil dari Mikro Teaching