Mata kuliah ini memberikan pemahaman kepada mahasiswa untuk memahami bagaimana sistem informasi mendukung aktifitas bisnis disebuah perusahaan. Mata kuliah ini juga memberikan pemahaman kepada mahasiswa untuk memahami sistem enterprise dan bagaimana sistem enterprise dilibatkan dalam aktifitas bisnis perusahaan, dan memahami bagaimana mengimplementasikan sistem enterprise. Mata kuliah ini juga memberikan pemahaman kepada mahasiswa untuk membangun Perusahaan Pemula Berbasis Digital atau Startup Digital.


Mahasiswa mampu mendiskusikan elemen-elemen yang terlibat dalam risk management planning dan mengidentifikasi sumber-sumber resiko yang umum dalam proyek TI, dapat menjelaskan proses pengidentifikasian resiko, alat dan teknik dalam membantu mengidentikasi resiko proyek. Mahasiswa dapat berdiskusi mengenai proses analisis resiko kualitatif dan menjelaskan bagaimana menghitung faktor resiko dan dapat menjelaskan proses kuantifikasi analisis resiko dan bagaimana menggunakan decision trees and simulation dalam mengukur resiko. Mampu mendiskusikan apa saja yang terlibat dalam monitoring dan pengawasan resiko, dan dapat menggambarkan bagaiman software dapat digunakan dalam membantu project risk managemen.

Data sains adalah suatu disiplin ilmu yang khusus mempelajari data, khususnya data kuantitatif (data numerik), baik yang terstruktur maupun tidak terstruktu