Mata kuliah Kitabah I bertujuan untuk membekali
mahasiswa agar memiliki kopetensi dasar dalam menulis bahasa Arab dengan menggunakan serta mampu mengobservasi
kesalahan-kesalahan tulisan dalam teks bahasa Arab serta akhirnya dapat menulis
artikel yang dipublish di jurnal nasional. Kajian Kitabah I mencakup: Mendeskripsikanm konsep kitabah, posisinya
diantara maharah bahasa Arab, serta level pembelajaran kitabah, Membedakan
cara mengurutkan dan menuliskan
huruf-huruf hijaiyah dan huruf -huruf abjadiyah dalam Bahasa Arab
lengkap dengan contoh masing-masing dalam bentuk kata dan/atau kalimat
sederhana, Membedakan cara penulisan huruf
– huruf hijaiyah (ب ت ث ن ي) (ج ح خ ع غ) (د ذ ر ز) (س ش) dalam bahasa Arab sesuai dengan posisinya
(awal, tengah, akhir dan terpisah) dalam bentuk kata/atau kalimat sederhana, Membedakan
cara penulisan huruf – huruf hijaiyah (ص ض ط ظ) (ف ق و) (ك ل أ) (هــــــــــــــــــــــــــ م) dalam bahasa Arab sesuai dengan posisinya
(awal, tengah, akhir dan terpisah) dalam bentuk kata/atau kalimat sederhana, Membedakan
cara penulisan huruf – huruf ال القمرية وال الشمسية dalam bentuk
kata/atau kalimat sederhana, Membedakan cara penulisan huruf hamzah di awal,
tengah dan akhir kata sesuai dengan posisinya dalam bentuk kata dan/atau
kalimat sederhana, Memahami dan menggunakan tanda baca “Koma, Titik dan Titik
Dua” dalam kalimat sederhana, Memahami dan menggunakan tanda baca “Titik Koma,
Tanda Tanya” dan Tanda Seru” dalam
kalimat sederhana, Menganalisis penggunakan tanda baca yang salah dalam teks
Skripsi Berbahasa Arab, Memahami dan menggunakan tanda baca “Garis Penghubung
satu dan dua serta dua kurung” dalam kalimat sederhana, Memahami dan
menggunakan tanda baca “Dua kurung bersegi, titik tiga dan tanda kutip” dalam
kalimat sederhana, Menganalisis penggunakan tanda baca yang salah dalam teks
Buku Ajar Bahasa Arab, Menulis artikel di jurnal Nasional.
- معلم: Sahkholid Nasution
Mata kuliah Kitabah I bertujuan untuk membekali mahasiswa agar memiliki kopetensi dasar dalam menulis bahasa Arab dengan menggunakan serta mampu mengobservasi kesalahan-kesalahan tulisan dalam teks bahasa Arab serta akhirnya dapat menulis artikel yang dipublish di jurnal nasional. Kajian Kitabah I mencakup: Mendeskripsikanm konsep kitabah, posisinya diantara maharah bahasa Arab, serta level pembelajaran kitabah, Membedakan cara mengurutkan dan menuliskan huruf-huruf hijaiyah dan huruf -huruf abjadiyah dalam Bahasa Arab lengkap dengan contoh masing-masing dalam bentuk kata dan/atau kalimat sederhana, Membedakan cara penulisan huruf – huruf hijaiyah (ب ت ث ن ي) (ج ح خ ع غ) (د ذ ر ز) (س ش) dalam bahasa Arab sesuai dengan posisinya (awal, tengah, akhir dan terpisah) dalam bentuk kata/atau kalimat sederhana, Membedakan cara penulisan huruf – huruf hijaiyah (ص ض ط ظ) (ف ق و) (ك ل أ) (هــــــــــــــــــــــــــ م) dalam bahasa Arab sesuai dengan posisinya (awal, tengah, akhir dan terpisah) dalam bentuk kata/atau kalimat sederhana, Membedakan cara penulisan huruf – huruf ال القمرية وال الشمسية dalam bentuk kata/atau kalimat sederhana, Membedakan cara penulisan huruf hamzah di awal, tengah dan akhir kata sesuai dengan posisinya dalam bentuk kata dan/atau kalimat sederhana, Memahami dan menggunakan tanda baca “Koma, Titik dan Titik Dua” dalam kalimat sederhana, Memahami dan menggunakan tanda baca “Titik Koma, Tanda Tanya” dan Tanda Seru” dalam kalimat sederhana, Menganalisis penggunakan tanda baca yang salah dalam teks Skripsi Berbahasa Arab, Memahami dan menggunakan tanda baca “Garis Penghubung satu dan dua serta dua kurung” dalam kalimat sederhana, Memahami dan menggunakan tanda baca “Dua kurung bersegi, titik tiga dan tanda kutip” dalam kalimat sederhana, Menganalisis penggunakan tanda baca yang salah dalam teks Buku Ajar Bahasa Arab, Menulis artikel di jurnal Nasional.
- معلم: Sahkholid Nasution
Mata kuliah Kitabah I bertujuan untuk membekali
mahasiswa agar memiliki kopetensi dasar dalam menulis bahasa
Arab dengan menggunakan serta mampu mengobservasi
kesalahan-kesalahan tulisan dalam teks bahasa Arab serta akhirnya dapat menulis
artikel yang dipublish di jurnal nasional. Kajian Kitabah I mencakup: Mendeskripsikanm
konsep kitabah, posisinya diantara maharah bahasa Arab, serta level pembelajaran
kitabah, Membedakan
cara mengurutkan dan menuliskan
huruf-huruf hijaiyah dan huruf -huruf abjadiyah dalam Bahasa Arab
lengkap dengan contoh masing-masing dalam bentuk kata dan/atau kalimat
sederhana, Membedakan
cara penulisan huruf – huruf hijaiyah (ب ت ث ن ي) (ج ح خ ع غ) (د ذ ر ز) (س ش) dalam bahasa Arab sesuai dengan posisinya
(awal, tengah, akhir dan terpisah) dalam bentuk kata/atau kalimat sederhana, Membedakan
cara penulisan huruf – huruf hijaiyah (ص ض ط ظ) (ف ق و) (ك ل أ) (هــــــــــــــــــــــــــ م) dalam
bahasa Arab sesuai dengan posisinya (awal, tengah, akhir dan terpisah) dalam
bentuk kata/atau kalimat sederhana, Membedakan
cara penulisan huruf – huruf ال القمرية وال الشمسية dalam bentuk
kata/atau kalimat sederhana, Membedakan
cara penulisan huruf hamzah di awal, tengah dan akhir kata sesuai dengan
posisinya dalam bentuk kata dan/atau kalimat sederhana, Memahami
dan menggunakan tanda baca “Koma, Titik dan Titik Dua” dalam kalimat sederhana, Memahami
dan menggunakan tanda baca “Titik Koma, Tanda Tanya” dan Tanda Seru” dalam kalimat sederhana, Menganalisis
penggunakan tanda baca yang salah dalam teks Skripsi Berbahasa Arab, Memahami
dan menggunakan tanda baca “Garis Penghubung satu dan dua serta dua kurung”
dalam kalimat sederhana, Memahami
dan menggunakan tanda baca “Dua kurung
bersegi, titik
tiga dan tanda kutip” dalam kalimat sederhana, Menganalisis
penggunakan tanda baca yang salah dalam teks Buku Ajar Bahasa Arab, Menulis artikel
di jurnal Nasional.
- معلم: Sahkholid Nasution