Effects of innovation types on firm performance

Capaian Mata Kuliah:

M1       Mahasiswa mampu memahami konsep-konsep dasar Kepemimpinan Pendidikan

M2       Mahasiswa memiliki pengetahuan, pemahaman, keterampilan serta wawasan yang luas tentang konsep, prinsip dan teori kepemimpinan pendidikan sehingga menjadi guru dan tenaga kependidikan profesional.

M3       Mahasiswa dapat memperoleh dan memahami serta menerapkan keilmuan kepemimpinan pendidikan dalam bidang pendidikan
secara komprehensip.

Capaian Pembelajaran Prodi:

S1

:

Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan religius

S2

:

Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara           mandiri

S3

:

Berkontribusi dalam peningkata mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan pancasila.

S9

:

Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara sendiri

 

 

 

KU 1

:

Mampu menunjukkan kinerja mandiri,bermutu,dan teruktur

KU 2

:

Mampu menyusun deskripsi saintifik hasil kajian tersebut di atas dalam bentuk skripsi atau laporan tugas akhir, dan mengunggahnya dalam laman perguruan tinggi

KU 3

:

Mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada di bawah tanggung jawabnya, dan mampu mengelola pembelajaran secara mandiri

P

:

Menguasai konsep pengelolaan, inovasi, pendekatan dan prosedur pemecahan masalah dalam bidang manajemen pendidikan islam.

Capaian Mata Kuliah

M1

 

Memberikan kesempatan yang luas kepada pembelajar untuk memahami teori, praktek dan pentingnya kepemimpinan dalam pendidikan

M2

 

Mahasiswa memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang kepemimpinan pendidikan, dan memiliki kemampuan serta ketrampilan dalam menganalisis dan mempraktekkan proses kepemimpinan dalam lembaga pendidikan


Mata kuliah ini mengkaji tentang konsep-konsep Manajemen Humas dan Layanan Publik, konsep tentang ruang lingkup manajemen pendidikan yakni yang terdiri dari konsep dasar manajemen pendidikan, pengelolaan satuan pendidikan, kepemimpinan pendidikan, pengelolaan kurikulum, pengelolaan peserta didik Pengelolaan pendidik dan kependidikan, pengelolaan humas sekolah, dan pengelolaan sarana prasaran dan pengelolaan kelas.

Setelah mempelajari mata kuliah ini diharapkan mahasiswa mampu menunjukkan sikap bertanggung jawab, mengambil keputusan dan menguasai konsep dan teori supervisi pendidikan sesuai  bidang keahliannya