Effects of innovation types on firm performance
Capaian Mata Kuliah:
M1 Mahasiswa mampu memahami konsep-konsep dasar Kepemimpinan Pendidikan
M2 Mahasiswa memiliki pengetahuan, pemahaman, keterampilan serta wawasan yang luas tentang konsep, prinsip dan teori kepemimpinan pendidikan sehingga menjadi guru dan tenaga kependidikan profesional.
M3 Mahasiswa
dapat memperoleh dan memahami serta menerapkan
keilmuan kepemimpinan pendidikan dalam bidang pendidikan
secara komprehensip.
Capaian Pembelajaran Prodi:
S1 |
: |
Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan religius |
S2 |
: |
Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri |
S3 |
: |
Berkontribusi dalam peningkata mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan pancasila. |
S9 |
: |
Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara sendiri |
|
|
|
KU 1 |
: |
Mampu menunjukkan kinerja mandiri,bermutu,dan teruktur |
KU 2 |
: |
Mampu menyusun deskripsi saintifik hasil kajian tersebut di atas dalam bentuk skripsi atau laporan tugas akhir, dan mengunggahnya dalam laman perguruan tinggi |
KU 3 |
: |
Mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada di bawah tanggung jawabnya, dan mampu mengelola pembelajaran secara mandiri |
P |
: |
Menguasai konsep pengelolaan, inovasi, pendekatan dan prosedur pemecahan masalah dalam bidang manajemen pendidikan islam. |
Capaian Mata Kuliah |
||
M1 |
|
Memberikan kesempatan yang luas kepada pembelajar untuk memahami teori, praktek dan pentingnya kepemimpinan dalam pendidikan |
M2 |
|
Mahasiswa memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang kepemimpinan pendidikan, dan memiliki kemampuan serta ketrampilan dalam menganalisis dan mempraktekkan proses kepemimpinan dalam lembaga pendidikan |
- Pengajar: Rahmat Hidayat
Mata kuliah
ini mengkaji tentang konsep-konsep Manajemen Humas dan Layanan Publik, konsep
tentang ruang lingkup manajemen pendidikan yakni yang terdiri dari konsep dasar
manajemen pendidikan, pengelolaan satuan pendidikan, kepemimpinan pendidikan,
pengelolaan kurikulum, pengelolaan peserta didik Pengelolaan pendidik dan
kependidikan, pengelolaan humas sekolah, dan pengelolaan sarana prasaran dan
pengelolaan kelas.
- Pengajar: yasin yasin
- Pengajar: dely aty
Setelah mempelajari mata kuliah ini diharapkan mahasiswa mampu menunjukkan sikap bertanggung jawab, mengambil keputusan dan menguasai konsep dan teori supervisi pendidikan sesuai bidang keahliannya
- Pengajar: Inom Nasution