Mampu menjelaskan dan menerapkankan pengertian dan tujuan BK, prinsip dan asas bimbingan konseling, pola umum dan program bimbingan konseling, BK dan perkembangan AUD,  belajar dan pembelajaran berbasis BK untuk AUD, BK untuk mengendalikan Perilaku agresif, BK  dalam pengembangan moral AUD, BK dalam pengembangan penyesuaian diri AUD, BK dalam peningkatan perilaku social AUD, BK untuk pengembangan kecerdasan social AUD, BK untuk pengembangan kecerdasan jamak, BK untuk pengembangan Kemampuan bahasa AUD, BK untuk penanganan anak berkebutuhan khusus.

Capaian MataKuliah :

M1.  Mampu membahas pengelolaan kelas  anak usia dini dengan kajian integratif dalam laporan tertulis dan lisan secara mandiri maupun kerja tim (S1, S6, S9, KU1, KU10, KU11, P4, dan P6)

M2. Mampu merancang kegiatan dalam pengelolaan kelas bagi anak usia  sesuai dengan kebutuhan anak dalam laporan tertulis secara mandiri dan kelompok. (S1, S6, S9, KU1, KU10, KU11, P2, dan P4)

M3 Mampu mengimplementasikan pengelolaaan kelas anak usia dini  yang sesuai dengan kebutuhan anak dalam bentuk lisan dan laporan secara mandiri dan kelompok   (S1, S6, S9, KU1, KU10, KU11, P2, P4, dan KK 1)

 

 

 

 


Mata kuliah membahas tentang perencanaan pembelajaran AUD, dimulai dari memahami pengertian perencanaan pembelajaran AUD, karakteristik pembelajaran AUD, komponen pembelajaran AUD, metode dan media pembelajaran AUD, evaluasi pembelajaran AUD, mengkaji kurikulum AUD, menyusun program semester, RPPM dan RPPH.