Manajemen Pemasaran tidak lepas dari pokok bahasan keilmuan Manajemen. Perkembangan teknik-teknik pemasaran juga sudah sangat beragam saat ini. Namun, sebelum mempraktikkan kegiatan pemasaran, seorang pemasar yang handal harus mengetahui apa saja bagian-bagian dari pemasaran tersebut.


Mata kuliah Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) merupakan salah satu mata kuliah inti dalam Prodi Manajemen. MSDM adalah pemanfaatan para individu untuk mencapai tujuan-tujuan organisasi. Sumber Daya Manusia menjadi penting dalam sebuah organisasi. Hal ini disebabkan karena beberapa hal, yaitu : 1) SDM menyebabkan sumber daya lain dalam perusahaan dapat berfungsi; 2) SDM dapat menciptakan efisiensi, efektivitas dan produktivitas perusahaan; dan 3) Melalui MSDM yang efektif, mengharuskan manajer atau pimpinan menemukan cara terbaik dalam mendayagunakan orang-orang yang ada dalam lingkungan perusahaannya, agar tujuan-tujuan yang diinginkan dapat tercapai.



Deskrispi materi        :

Dengan mengikuti perkuliahan mata kuliah MSI  Mahasiswa  dapat melakukan pengkajian Islam secara komprehensif dan integratif sebagai disiplin kesarjanaan Muslim dengan menggunakan dasar-dasar,  metodologi  dan  pendekatan utama


Dengan mengikuti perkuliahan mata kuliah MSI  Mahasiswa  dapat melakukan pengkajian Islam secara komprehensif dan integratif sebagai disiplin kesarjanaan Muslim dengan menggunakan dasar-dasar,  metodologi  dan  pendekatan utama


Mata  kuliah  ini membahas konsep manajemen Informasi dan Informasi Manajemen sebagai sarana manajemen dalam pengambilan  keputusan  dalam  mengendalikan  sutau  organisasi  baik  institusi akademik  maupun  dunia  bisnis  yang  modern, bagaimana  menggunakan  teknologi informasi  untuk  mendapatkan  keunggulan  kompetitif  bagi  individu  maupun organisasi. 
Selain itu, dalam mata kuliah ini, mahasiswa diharapkan mampu membangun sebuah Perusahaan Pemula (Startup).

Mata  kuliah  dimana mahasiswa  diharapkan  mampu  mengerti  dan  memahami  mengenai  konsep manajemen Informasi dan Informasi Manajemen sebagai sarana manajemen dalam pengambilan  keputusan  dalam  mengendalikan  sutau  organisasi  baik  institusi akademik  maupun  dunia  bisnis  yang  modern, bagaimana  menggunakan  teknologi informasi  untuk  mendapatkan  keunggulan  kompetitif  bagi  individu  maupun organisasi. 

Selain itu, dalam mata kuliah ini, mahasiswa diharapkan mampu membangun sebuah Perusahaan Pemula (Startup)