Mata Kuliah ini membahas tentang teori perkembangan anak usia dini dalam Islam dan psikologi.
Capaian Mata Kuliah : |
Mampu merancang mini riset perkembangan anak usia secara mandiri, bermutu, terukur, dan bebas plagiasi, serta mampu mempresentasikannya dengan sikap bertanggungjawab.
- Sub-CPMK-1. Merumuskan pengertian, Ruang lingkup, sejarah dan studi modern, Proses dan Periode perkembangan, masalah perkembangan, metodologi penelitian, dan manfaat mempelajari psikologi anak usia dini bagi guru PAUD [C2,A3]
- Sub-CPMK-2. Menguraikan persamaan dan perbedaan berbagai teori perkembangan anak
usia dini [C2,A3]
- Sub-CPMK-3. Membuat daftar indikator perkembangan anak usia dini dg sumber rujukan bermutu, terukur dan sahih [C3,A3]
- Sub-CPMK-4. Memilih dan menetapkan indikator perkembangan anak usia dini yang akan diteliti [C3,A3]
- Sub-CPMK-5. Mebuat laporan mini
riset tentang perkembangan
anak yang sesuai indiktor yang sudah dipilih dengan penuh
tanggung jawab [C6,A3,P3]
