Mata Kuliah ini membahas tentang teori perkembangan anak usia dini dalam Islam dan psikologi.

Capaian Mata  Kuliah :

CPMK
Mampu merancang
mini riset perkembangan anak usia secara mandiri, bermutu, terukur, dan bebas plagiasi, serta mampu mempresentasikannya dengan sikap bertanggungjawab.
  1. Sub-CPMK-1. Merumuskan pengertian, Ruang lingkup, sejarah dan studi modern, Proses dan Periode perkembangan, masalah perkembangan,  metodologi penelitian, dan manfaat mempelajari psikologi anak usia dini bagi guru PAUD [C2,A3]
  2. Sub-CPMK-2. Menguraikan persamaan dan perbedaan berbagai teori perkembangan anak usia dini [C2,A3]
  3. Sub-CPMK-3. Membuat daftar indikator perkembangan anak usia dini dg sumber rujukan bermutu, terukur dan sahih [C3,A3]
  4. Sub-CPMK-4. Memilih dan menetapkan indikator perkembangan anak usia dini yang akan diteliti [C3,A3]
  5. Sub-CPMK-5. Mebuat laporan mini riset tentang perkembangan anak  yang sesuai indiktor yang sudah dipilih dengan penuh tanggung jawab [C6,A3,P3]