Arab merupakan salah satu bahasa Asing yang ditetapkan oleh PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa) sebagai bahasa Internasional. Di era millenial ini bahasa Arab sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Bahasa Arab sudah mulai dikonsumsi seluruh kalangan. 

Maraknya lembaga privat sebagai pusat untuk menguasai bahasa Arab merupakan salah satu tanda bahwa bahasa Arab mempunyai peran yang tidak bisa dielakkan lagi bagi konsumen.

Dalam dunia pendidikan, dahulu kala pembelajaran bahasa Arab hanya diberikan di sekolah yang berbasis Islam atau madrasah. Namun saat ini sekolah yang tidak sberbasis Islam sudah memasukkan mata pelajaran bahasa Arab  meskipun terkadang masih dalam kategori muatan lokal.

Lagi lagi sangat penting. Bahasa Arab dalam bidang ekonomi atau dunia kerja Internasional baik berupa jual beli, perkantoran ataupun perindustrian. Untuk berkomunikasi mengenai rencana kerja sangat dibutuhkan modal berbicara dengan menggunakan bahasa Arab. Dalam berkomunikasi, jika rencana tersampaikan dengan baik maka dapat memunculkan satu persepsi yang balance (seimbang) dan rencana terkonsep dengan matang.