Mata Kuliah ini mempelajari tentang prakarya AUD

Mata Kuliah ini membahas tentang : Pengertian Ketrampilan Prakarya AUD,Tujuan dan Manfaat

membuat prakarya AUD, Prakarya seni melipat dari kertas origami, seni membatik, prakarya dari

bahan biji-bijian (Kolase), prakarya dari bahan daun kering, kardus bekas, sedotan dan prakarya

seni menempel dari bahan sayuran dan buah, seni menganyam, seni memercik dan prakarya dari

bahan botol bekas dan kain perca.

Capaian:

Mahasiswa mampu menghubungkan sebuah prakarya dengan neurosains AUD dengan benar.

* Mahasiswa mampu menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaannya di bidang pendidikan Islam AUD secara mandiri.

* Mahasiswa mampu menjelaskan konsep ketrampilan prakarya AUD dengan benar.

* Mahasiswa mampu menganalisa sebuah prakarya AUD  melalui mini riset dengan benar.

* Mahasiswa terampil mendesain langkah-langkah pembuatan prakarya sesuai dengan tingkat usia AUD dengan benar.





Mata kuliah ini merupan mata kuliah yang membahas tentang pengembangan kreativitas anak usia dini diharapkan melalui matakulian ini siswa dapat memahami bagaimana cara mengembangkan kreativitas anak di PAUD:

Adapun capaian mata kuliah ini adalah :


1.      Mahasiswa mampu memahami teori pengembangan kreativitas     AUD.

2.      Mahasiswa mampu menganalisa perkembangan kreativitas AUD.

3.      Mahasiswa terampil mengembangkan kreativitas dan potensi yang dimiliki AUD.


Matakuliah pengembangan kurikulum RA membahas mengenai konsep dasar kurikulum secara umum dan khusus, prinsip dan cara belajar AUD, landasan dan prinsip pengembangan kurikulum. Selanjutnya, matakuliah  pengembangan kurikulum AUD mengkaji mengenai kurikulum 1968,1976, 1984, 1994, 2004, 2009 dan kurikulum 2013, model-model pengembangan kurikulum, Pembelajaran Tema, Telaah Standar Isi, Prosem, RPPM, RPPH, Penilaian Pembelajaran AUD, Standar Operasional Prosedur, dan Penyusunan KTSP

Matakuliah pengembangan kurikulum RA membahas mengenai konsep dasar kurikulum secara umum dan khusus, prinsip dan cara belajar AUD, landasan dan prinsip pengembangan kurikulum. Selanjutnya, matakuliah  pengembangan kurikulum AUD mengkaji mengenai kurikulum 1968,1976, 1984, 1994, 2004, 2009 dan kurikulum 2013, model-model pengembangan kurikulum, Pembelajaran Tema, Telaah Standar Isi, Prosem, RPPM, RPPH, Penilaian Pembelajaran AUD, Standar Operasional Prosedur, dan Penyusunan KTSP

Matakuliah pengembangan kurikulum RA membahas mengenai konsep dasar kurikulum secara umum dan khusus, prinsip dan cara belajar AUD, landasan dan prinsip pengembangan kurikulum. Selanjutnya, matakuliah  pengembangan kurikulum AUD mengkaji mengenai kurikulum 1968,1976, 1984, 1994, 2004, 2009 dan kurikulum 2013, model-model pengembangan kurikulum, Pembelajaran Tema, Telaah Standar Isi, Prosem, RPPM, RPPH, Penilaian Pembelajaran AUD, Standar Operasional Prosedur, dan Penyusunan KTSP

Matakuliah pengembangan kurikulum RA membahas mengenai konsep dasar kurikulum secara umum dan khusus, prinsip dan cara belajar AUD, landasan dan prinsip pengembangan kurikulum. Selanjutnya, matakuliah  pengembangan kurikulum AUD mengkaji mengenai kurikulum 1968,1976, 1984, 1994, 2004, 2009 dan kurikulum 2013, model-model pengembangan kurikulum, Pembelajaran Tema, Telaah Standar Isi, Prosem, RPPM, RPPH, Penilaian Pembelajaran AUD, Standar Operasional Prosedur, dan Penyusunan KTSP

Matakuliah pengembangan kurikulum RA membahas mengenai konsep dasar kurikulum secara umum dan khusus, prinsip dan cara belajar AUD, landasan dan prinsip pengembangan kurikulum. Selanjutnya, matakuliah  pengembangan kurikulum AUD mengkaji mengenai kurikulum 1968,1976, 1984, 1994, 2004, 2009 dan kurikulum 2013, model-model pengembangan kurikulum, Pembelajaran Tema, Telaah Standar Isi, Prosem, RPPM, RPPH, Penilaian Pembelajaran AUD, Standar Operasional Prosedur, dan Penyusunan KTSP