Mata Kuliah ini mempelajari tentang prakarya AUD
- معلم: Dr. Khadijah M.Ag.
Mata Kuliah ini membahas tentang : Pengertian Ketrampilan Prakarya AUD,Tujuan dan Manfaat
membuat prakarya
AUD, Prakarya seni melipat dari kertas origami, seni membatik, prakarya dari
bahan biji-bijian (Kolase), prakarya dari bahan daun kering, kardus bekas, sedotan dan prakarya
seni menempel dari bahan sayuran dan buah, seni menganyam, seni memercik dan prakarya dari
bahan botol bekas dan kain perca.
Capaian:
|
|
- معلم: Susiah Susiah
Mata kuliah ini merupan mata kuliah yang membahas tentang pengembangan kreativitas anak usia dini diharapkan melalui matakulian ini siswa dapat memahami bagaimana cara mengembangkan kreativitas anak di PAUD:
Adapun capaian mata kuliah ini adalah :
1. Mahasiswa mampu memahami teori pengembangan kreativitas AUD.
2. Mahasiswa mampu menganalisa perkembangan kreativitas AUD.
3. Mahasiswa terampil mengembangkan kreativitas dan potensi yang dimiliki AUD.
Matakuliah pengembangan kurikulum RA membahas mengenai konsep dasar
kurikulum secara umum dan khusus, prinsip dan cara belajar AUD, landasan dan
prinsip pengembangan kurikulum. Selanjutnya, matakuliah pengembangan kurikulum AUD mengkaji mengenai kurikulum 1968,1976,
1984, 1994, 2004, 2009 dan kurikulum 2013, model-model pengembangan kurikulum,
Pembelajaran Tema, Telaah Standar Isi, Prosem, RPPM, RPPH, Penilaian
Pembelajaran AUD, Standar Operasional Prosedur, dan Penyusunan KTSP
- معلم: Susiah Susiah
Matakuliah pengembangan kurikulum RA membahas mengenai konsep dasar
kurikulum secara umum dan khusus, prinsip dan cara belajar AUD, landasan dan
prinsip pengembangan kurikulum. Selanjutnya, matakuliah pengembangan kurikulum AUD mengkaji mengenai kurikulum 1968,1976,
1984, 1994, 2004, 2009 dan kurikulum 2013, model-model pengembangan kurikulum,
Pembelajaran Tema, Telaah Standar Isi, Prosem, RPPM, RPPH, Penilaian
Pembelajaran AUD, Standar Operasional Prosedur, dan Penyusunan KTSP
- معلم: Susiah Susiah
Matakuliah pengembangan kurikulum RA membahas mengenai konsep dasar
kurikulum secara umum dan khusus, prinsip dan cara belajar AUD, landasan dan
prinsip pengembangan kurikulum. Selanjutnya, matakuliah pengembangan kurikulum AUD mengkaji mengenai kurikulum 1968,1976,
1984, 1994, 2004, 2009 dan kurikulum 2013, model-model pengembangan kurikulum,
Pembelajaran Tema, Telaah Standar Isi, Prosem, RPPM, RPPH, Penilaian
Pembelajaran AUD, Standar Operasional Prosedur, dan Penyusunan KTSP
- معلم: Susiah Susiah
Matakuliah pengembangan kurikulum RA membahas mengenai konsep dasar
kurikulum secara umum dan khusus, prinsip dan cara belajar AUD, landasan dan
prinsip pengembangan kurikulum. Selanjutnya, matakuliah pengembangan kurikulum AUD mengkaji mengenai kurikulum 1968,1976,
1984, 1994, 2004, 2009 dan kurikulum 2013, model-model pengembangan kurikulum,
Pembelajaran Tema, Telaah Standar Isi, Prosem, RPPM, RPPH, Penilaian
Pembelajaran AUD, Standar Operasional Prosedur, dan Penyusunan KTSP
- معلم: Susiah Susiah
Matakuliah pengembangan kurikulum RA membahas mengenai konsep dasar
kurikulum secara umum dan khusus, prinsip dan cara belajar AUD, landasan dan
prinsip pengembangan kurikulum. Selanjutnya, matakuliah pengembangan kurikulum AUD mengkaji mengenai kurikulum 1968,1976,
1984, 1994, 2004, 2009 dan kurikulum 2013, model-model pengembangan kurikulum,
Pembelajaran Tema, Telaah Standar Isi, Prosem, RPPM, RPPH, Penilaian
Pembelajaran AUD, Standar Operasional Prosedur, dan Penyusunan KTSP
- معلم: Susiah Susiah