Deskripsi Mata Kuliah ini, membahas tentang, Konsep dasar ketrampilan prakarya AUD, dari pengertian, tujuan dan manfaat prakarya AUD, prakarya yang digunakan dari bahan bekas yang ada disekeliling kehidupan Anak Usia dini seperti kain perca, botol bekas, kardus bekas dan lain-lain, dan prakarya untuk seni melipat, memercik, menganyam, dan lain-lain

Capaian :

Mahasiswa mampu menghubungkan sebuah prakarya dengan neurosains AUD dengan benar.

* Mahasiswa mampu menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaannya di bidang pendidikan Islam AUD secara mandiri.

Mahasiswa mampu menjelaskan konsep ketrampilan prakarya AUD dengan benar.

* Mahasiswa mampu menganalisa sebuah prakarya AUD  melalui mini riset dengan benar.

* Mahasiswa terampil mendesain langkah-langkah pembuatan prakarya sesuai dengan tingkat usia AUD dengan benar

M5.      Mahasiswa terampil mendesain langkah-langkah pembuatan prakarya sesuai dengan tingkat usia AUD dengan benar. (S5, KU1, KU2, P6, KK3)

 


Mata kuliah Neurosains dalam Pendidikan dirancang untuk mengkaji tentang sistem syaraf dan otak yang berkaitan dengan perkembangan dan stimulasi pembelajaran bagi anak usia dini. Tujuan dari mata kuliah ini adalah agar mahasiswa memahami dinamika otak dan mampu memberikan stimulasi untuk meningkatkan daya otak anak serta mendesain pembelajaran yang sesuai dengan cara kerja otak anak usia dini.

Mata kuliah ini membahas tentang hakikat Pendidikan MTDA, fungsi dan tujuannya, landasan yuridisnya, penyelenggaraannya, pertumbuhan dan perkembangannya.   

Mata kuliah ini merupan mata kuliah yang membahas tentang pengembangan kreativitas anak usia dini diharapkan melalui matakulian ini siswa dapat memahami bagaimana cara mengembangkan kreativitas anak di PAUD:

Adapun capaian mata kuliah ini adalah :


1.      Mahasiswa mampu memahami teori pengembangan kreativitas     AUD.

2.      Mahasiswa mampu menganalisa perkembangan kreativitas AUD.

3.      Mahasiswa terampil mengembangkan kreativitas dan potensi yang dimiliki AUD.


Mata kuliah ini mengkaji ilmu statistika dan melatih keterampilan dasar analisis pada bidang penelitian pendidikan. Pengetahuan dan keterampilan dasar analisis meliputi: (1) pengukuran, pengorganisasian dan penyajian data, (2) kecenderungan pemusatan dan penyebaran data, (3) pengujian asumsi klasik, dan (4) pembuktian hipotesis dan penarikan generalisasi.