Mata kuliah ini merupakan kuliah dasar yang diharapkan mampu meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam merancang, mengimplementasikan serta mengevaluasi audit komunikasi. Mahsiswa mampu mengkaji bagaimana peran hubungan merek serta membangun identitas merek (brand identity). Mahasiswa memiliki kemampuan untuk menyusun struktur rencana program komunikasi berdasarkan pada penerapan konsep, prinsip dan praktik pemasaran dalam organisasi dan mampu untuk mengukur secara kritis mengevaluasi dampak dan hasil komunikasi dari sebuah program komunikasi.



Mata kuliah ini merupakan kuliah dasar yang diharapkan mampu meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam merancang, mengimplementasikan serta mengevaluasi audit komunikasi. Mahsiswa mampu mengkaji bagaimana peran hubungan merek serta membangun identitas merek (brand identity). Mahasiswa memiliki kemampuan untuk menyusun struktur rencana program komunikasi berdasarkan pada penerapan konsep, prinsip dan praktik pemasaran dalam organisasi dan mampu untuk mengukur secara kritis mengevaluasi dampak dan hasil komunikasi dari sebuah program komunikasi.



Mata kuliah ini merupakan kuliah dasar yang diharapkan mampu meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam merancang, mengimplementasikan serta mengevaluasi audit komunikasi. Mahsiswa mampu mengkaji bagaimana peran hubungan merek serta membangun identitas merek (brand identity). Mahasiswa memiliki kemampuan untuk menyusun struktur rencana program komunikasi berdasarkan pada penerapan konsep, prinsip dan praktik pemasaran dalam organisasi dan mampu untuk mengukur secara kritis mengevaluasi dampak dan hasil komunikasi dari sebuah program komunikasi.


Perkuliahan ini Bertujuan untuk membahas dan mendiskusikan ketimpangan seksual (gender) yang selama ini kerap terjadi di ruang publik dan ruang media. Dalam hal ini media tidak dipahami sebagai ruang representasi yang seimbang, namun lebih dari itu. Media menjadi ruang pertarungan identitas yang kerap mengkerdilkan dan meng-subordinasi-kan kelompok-kelompok yang dianggap sub-ordinat (gender), sebab dalam wacana mapan keberadaan mereka dianggap sebagai sesuatu yang fix, atau "enggan" untuk diperdebatkan. Mata kuliah ini akan menggali sisi kritis mahasiswa dalam mendobrak paradigma-paradigma mapan yang selama ini bertahan di dalam media dan masyarakat sebagai objeknya.

Mata Kuliah Praktikum Humas merupakan mata kuliah praktik mahasiswa Ilmu Komunikasi dengan keahlian public relation. Mata kuliah ini bertujuan:

1. Mahasiswa mampu berlatih mengaplikasi teori dan konsep yang didapat selama di bangku perkuliahan dalam dunia kerja/profesional

2. Mahasiswa mampu memahami realitas sosiologis masyarakat kerja dan stakeholder yang terkait public relation 

3. Mahasiswa mampu mengidentifikasi masalah dalam realitas kerja public relation dan belajar pemecahan masalah